Bingung niy… Apa yg boleh ditulis ma apa yg g…

Maaf sebelumnya saya baru bisa posting lagi..

Hehehe…

Yah seperti judul diatas, saya bingung sebatas apa saya boleh nulis artikel di blog pada KP ini…

Karena pada hari pertama saya masuk kerja, saya disuruh nandatangan surat pernyataan tidak akan mempublish dalam bentuk apapun informasi yang saya dapet dari telkom, dan tandatangannya diatas materai (temen2 ada yg gitu juga g???)

Nah salah satu poinnya bilang gini, jika di suatu hari ditemukan indikasi penyebaran informasi maka PT Telkom bisa menuntut melalui jalur hukum… (widiiii ngeri ga tuh…)..

Hehehe…

Ya tpi kyknya kalo info2 dasar c bisa n boleh de..

Jadi gini saya ngerjain VSAT (Very Small Aperture Terminal), sebuah layanan dari telkom buat Komunikasi suara, data ataupn video yang menghubungkan antara dua sistem…

VSAT adalah terminal pemancar dan penerima transmisi satelit yang tersebar di banyak lokasi dan terhubung ke hub sentral melalui satelit dengan menggunakan antena parabola diameter hingga 4 meter.

Teknologi ini sesuai bagi pengguna yang membutuhkan komunikasi dan jaringan independen yang menghubungkan sejumlah tempat yang terpisah secara geografis. Jaringan VSAT adalah layanan tambahan dari penyedia jasa satelit untuk mendukung aplikasi Internet, data, LAN, suara dan faksimili seta VOIP. VSAT sesuai dengan kebutuhan jaringan komunikasi publik maupun private.

Secara umum, sistem ini bekerja pada frekuensi Ku-band dan C-band. Ku-band digunakan di Eropa and Amerika Utara menggunakan antena VSAT ukuran kecil. C-band banyak digunakan di Asia, Afrika dan Amerika Latin, membutuhkan antena yang lebih besar.

Ada beberapa bentuk dan ukuran VSAT seperti point-to-point, point-to-multipoint dan on demand untuk sejumlah lokasi yang berbasis fasilitas dedicated di lokasi mereka sendiri. Sistem mesh secara umum lebih kecil ukurannya dibandingkan sistem star, sekitar 5 hingga 30 lokasi sehingga merupakan solusi yang bagus bagi kebutuhan private dan independen. Dewasa ini harga layanan VSAT makin murah, sehingga kini bisa menghubungkan ratusan bahkan ribuan lokasi.

Biasanya dipake di kantor2 yg punya cabang diluar daerah (terutama jika kantor cabangnya daerah terpencil)..

Nah dengan teknologi it komunikasi data dll dapat lebih mudah dan simpel, terutama untuk traffic yg lebih banyk menghubngkan antara pihak2 yg berkepantingan saja…

Tapi karena mahalnya teknologi yg digunakan jadi mpe skrg ini c yg pake banyaknya perusahaan doang buat ngehub perusahaan satu ma lainnya…

Gitu c…

Hari pertama masuk kerja kmrn dijelasin ttg VSAT trus dikasih kerjaan mpe senin minggu depan, karena bapaknya mau pergi keluar kota mpe senin.. Huhu…

Trus pas istirahat siang hari pertama, diajakin istirahat di runag istirahat karywan giut, eh ada meja biliar, diajakin nyodok deh…

Ahaha…

bagus22…

Eh punya saran…

Gmana kalo tiap org yg KP nulis dlu ID nya kyk gini:

Tempat KP:Telkom Risti

Bagian: Service  n Products

Kerjaan: Very Small Aperture Terminal

ya buat dokumentasi aja c, biar kelak ada yg mau TA dan kebetulan topiknya sama ma org di KP kan bisa nanya2 gitu..

Gmn2?

Smgt ya kawan..

Oh ya saya KP disini ma Aryaguna.

Senin depan Syakur ma Iman nyusul di bagian IMS..