Next : Bontang the peaceful city

Bandung , 4 Juni 2009

@HME

Hmm, ternyata sudah banyak juga temen-temen yang kerja praktek. Ga terasa udah tiga tahun kita kuliah di ITB, berarti sudah saat nya kita persiapkan diri untuk kehidupan baru (kuliah S2, Kerja, Nikah, dll). Numpang kontribusi di blog ini yah, jangan bosan-bosan membaca cerita saya dan temen2 di Bontang nanti hehe..3x2. Sepertinya lokasi KP ku terjauh kedua setelah Giri ya?

Yup, saya keterima kerja praktek di suatu kota Industri di Kalimantan Timur. Banyak perusahaan yang ada di sana, seperti Pt. Badak Ngl, Schlumberger, Pt. Pupuk Kaltim, Kaltim Prima Coal, Vico, Total, Chevron, dll. Notabene, perusahaan yang hidup di sana adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan pengolahan sumber daya alam. Hal ini disebabkan SDA di Kalimantan Timur melimpah ruah. Sebagai fakta, APBD di Kalimantan timur adalah terbesar ketiga di Indonesia, setiap perusahaan wajib untuk mengembangkan daerahnya sehingga hal ini menjadi daya tarik untuk fresh graduate mencari pekerjaan

Nah, dari sejumlah perusahaan tersebut. Saya akan bercerita tentang Pt. Pupuk Kalimantan Timur, nanti yang Pt. Badak NGL bisa ditanyakan ke Ocul. Anak HME yang keterima di perusahaan ini ada 5 orang. Saya, Digdo, Kevin, dan Gede. Dan akan disusul oleh Shiddiq (Ayo Diq, kita liburaaaan… hehe).

Temen-temen, doakan saya dan anak-anak sampai dengan selamat di Bontang. Lumayan jauh sih, harus naik pesawat 2 kali baru sampai di Bontang (terpencil juga ya, hehe). Tapi tenang saja, sinyal handphone semua operator dan koneksi internet sudah ada (speedy). Jadi saya tetep bisa keep in touch dengan kalian.

Nah ini adalah foto pabrik tempat saya bekerja nanti di Bontang

pupuk

Kerja paktek akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2009, mungkin mulai tanggal segitu saya baru bisa menceritakan hal teknis yang saya peroleh selama Kerja Praktek. So tunggu saja Post-post berikutnya oleh Ryvo Octaviano

Stay Cool and Gaul, wkwkwkwk !!!1