KP di Chevron

Cihuy, akhirnya bisa ngenet juga

Setelah lama menghilang dari peradaban, tanpa internet. Akhirnya malem ini, dateng si Bapak sebelah kamar yg dengan baik hati ngeshare spidinya ;))

Cerita apa ya? Hmm, hari pertama dulu deh, pas tanggal 2 Juni kemarin:

2 Juni 2009, hari pertama

Transportasi dari Jakarta – tempat KP ditanggung oleh Chevron. Saya berangkat dari Bandung ke Bandara Halim jam 00.00 pas. Sampai di Halim jam 01.50 padahal ternyata pesawatnya baru take off jam 07.00, mana Halimnya sepiiii banget, ga ada orang, yang ada segerombolan nyamuk, mau tidur pun takut (pokoknya udah kek gelandangan nebeng tidur di Halim T.T).

Jam 04.30, Ai datang, Jam 05.00 kita check in trus nunggu di ruang tunggunya. Pas masuk ruang tunggu bandara, ada Bapak yang manggil-manggil, nanyain apa kita mau ke Chevron. Ternyata ruang tunggu buat Chevron itu beda, lebih mewah, lebih ekslusive. Hihi. Di ruangnya itu, ada snacknya, teh, kopi, permen, dll. Asik2.

Jam 7 kurang naik ke pesawat. Di pesawat, kita disuguhi snack lagi (roti yang dalemnya ada sosisnya sama kue-ga-tau-apa-pokoknya-enak), aqua cebol dan jus apel. V(^ ^)

Aqua Cebolmakannn

Pas pesawat turun di Dumai, si Bapak pilotnya bilang gini “Bagi penumpang yang turun di Dumai, dipersilakan turun, Bagi penumpang yang melanjutkan perjalanan ke Pekan Baru, dipersilakan mengunggu selama 20 menit” yang membuat kami berdua panik “Kita turun dimana?? Dumai apa Pekan Baru??” -_-‘

Setelah ngeliat boarding pass, dengan keyakinan 51% klo kita emg ke Pekan Baru (49% yakin turun di Dumai :D), kita ikut pesawatnya ke Pekan Baru. Sampai di bandara, kita berdua disuruh naik ke bus transportnya Chevron. Mulai dari sini, ga usah diceritain lagi ya, soalnya udah ga dikasih snack lagi. Sepanjang perjalanan kita cuma tidur.

Setelah dioper Dumai-Pekan Baru-Rumbai, akhirnya kita ketemu Pak Elwin, yang ngurusin masalah training. Dari penjelasan si Bapak, kesan yang saya tangkap adalah DISIPLIN. Ada banyak peraturan yang harus ditaati. Disini kita dikasi tau tentang yang namanya:

  1. Meal chit

Jadi kita dikasi kupon2 untuk makan selama 30 hari. Satu kupon bwt 1 kali makan. Disitu ada tulisannya: breakfast, lunch, atau dinner.

  1. IOT (inter office taxi)

Disini pantang yang namanya jalan kaki [wkwk, ga gitu juga sih]. Misal nih, dari asrama kita di daerah yang namanya ASBQ, kita berdua naik taxi ke gedung yang namanya Messhall. FYI, jarak ASBQ ke messhall sekitar 300 m. Hehehe, setelah dipikir-pikir, naik taxi itu bukan buat menghindari cape, tapi buat menghindari panas kali ya.. Berhubung disini panasnya minta ampun..

  1. PPE (Alat Pelindung Diri)

Disini kita dikasi sepatu bot, kacamata gede kek di pabrik-pabrik dan helm. Pas dipake, berasa tambah keren. Hihi. Sayang ga ada fotonya.

Sisanya ga usah diceritain ya, ga ada unsur makan2nya sih. Next, kita diusir dari kantor HRDnya, ke Duri.

Di Duri ini, kami ditawan di daerah yang namanya Duri camp, tempatnya luasssss sekaliiii. Trus klo udh masuk daerah ini, berasa ada di Negara orang lain dimana aturannya beda dan semua harus ditaati. Sebagai contoh, disini ga boleh bawa kendaraan dengan kecepatan diatas 40 km/jam, klo dilanggar bisa dipotong gajinya ataupun downgrade. Buset. Trus klo naik taxi, drivernya ga akan jalan klo penumpang ga pake seat belt [tapi, barusan saya ga pake seat belt kok, dan mas2nya jalan tuh :p].

Oh iya, yang bikin saya kagum sama Chevron itu adalah prinsipnya dia klo keselamatan itu adalah hal yang paling penting, bahkan lebih penting dari revenue. Salah satu buktinya:

Iai jd model chevron

(hihi.. si Ai KPnya jd foto model ;))]

Nah disinilah kami bakal ditraining selama sebulan ini. Doakan kami betah ya, teman2. Doakan juga Pak Tedi di sebalah kamar saya tambah baik, mau bagi2 makanan lagi. Jangan kaget klo ntar saya tambah ‘menggembung’. Masih mau nulis banyak sih, tentang kerjaan kita, tentang pusingnya kita, tentang seseorang yang bisanya ngejek2 ras Padang dan kahirnya terperangkap diantara banyak orang Padang dengan bahasa Padang sebagai bahasa Ibu. Wkwkwkwkwkwk [eh, jangan bilang2 orangnya ya >J]

Cape nulisnya, kapan2 disambung lagi. Hehe..