Day 0 : 2000 Km = 13 Jam

Bontang, 7 Juni 2009

@ Home

Akhirnya datang juga… ini dia post kedua dari Ryvo. Silahkan dinikmati sambil minum kopi/teh dan makan cemilan, hehe…nah jangan lupa untuk nulis komen, tinggal klik reply di pojok kanan atas, terus isi deh. Simple khan?

Hari ini aku dan anak-anak (3 orang) menempuh perjalanan lebih dari 2000 km, menaiki gunung, melewati lembah, menyebrangi lautan, melompati semak belukar, dan akhirnya tiba di suatu kota bernama Bontang. Perjalanan ini kami tempuh selama 13 jam, seperti belajar medan sebelum UAS, hehe…3x

Nah pesawat yang kami tumpangi Take off pukul 08.15 , jadi kita mesti sudah check in sekitar pukul 7 pagi. Nah ke empat petualang ini bermula dari posisi yang berbeda. Ada yg dari Bandung, Taman Mini, Ragunan, dan Bekasi. Kami janjian bertemu di terminal internasional 2F Bandara Soekarno Hatta, Lounge Garuda Indonesia. Nah petualang pertama yang tiba adalah yang dari ragunan, disusul dari Taman Mini bersama pacarnya, dari Bekasi, dan terakhir yang dari Bandung.

Ternyata perjalanan ke Bandara di hari Minggu tidak bikin orang stress, jalanan begitu kosong. Seperti dibangun khusus buat perjalanan kita, hehe. Ternyata naik taxi ke Bandara dari ragunan lah yang bikin stress, argonya cepet banget bertambah. 5 menit pertama 10 rebu .lalu ga sadar udah 50 rebu. 30 menit kemudia 140 rebu. Sampai di Bandara baru nangis liat argo taksinya (T.T )

Sebelum check in, mata terasa ngantuk. Akhirnya aku dan anak2 minum kopi dulu biar bikin bangun. Nah ini skrinsut dari minum kopi pagi-pagi di airport.

Si Gede salah Kostum, dia kira kita mo liburan ke Bali, hehe…3x

Si Kevin juga salah kostum, emang kitamo dinas keluar negeri?

Apalagi Si Digdo jadi mirip porter yang ngangkat barang2 kita, haha…

Nah ini dia foto calon pemilik saham terbesar “Starbucks Coffee” di tahun 2030

Balik lagi ke cerita perjalanan. Setelah selesai minum kopi, kami segera memasuki ruang check in bandara. Nah, karena ga mau mengganggu Mr. Taman Mini pamitan sama pacarnya, jadi kami kami bertiga cabut duluan. haha, sayang adegan nya ga ke foto kamera gw… Nah lalu sesampai di dalam, tas kami diiket petugas biar ga dibuka2 orang selama di bagasi pesawat.udah lama ga naik pesawat, ternyata tarif airport taxnya naik jadi 40 rebu, kalo ga salah terakhir gw naik masik 30 ribu. Kami kebagian kursi di baris 21 C, 21 D, 21 E, dan 21 F. Nah, di ruang tunggu ternyata ada Wifi, akhirnya bisa update status facebook di sela2 menunggu pesawat boarding =)

Skrinsut di pesawat garuda

Perjalanan dari Jakarta menuju Balikpapan ditempuh selama 1 jam 50 menit. Waktu kepergian adalah pukul 08.15 dan sampai di tujuan pada pukul 11.10. Perlu diketahui terjadi perbedaan zona waktu antara Jakarta dan Balikpapan, sehingga waktu di Balikpapan lebih cepat 1 jam dari waktu Jakarta. Pesawat ini terbang dengan kecepatan jelajah sekitar 828 km/jam  dan berada pada ketinggian 11.000 km dari atas permukaan air laut. Suhu di luar ruangan mencapai 30 derajat celcius dengan jarak pandang sekitar 10 Km. Begitulah perkataan pilot kalo gw ga salah dengar, hehe…3x

Akhirnya kami samapi juga di Balikpapan, ternyata memang beda jika dibandingkan dengan bandung. Suhunya begitu panas. Saat turun dari pesawat sepertinya Soundtrack dari film “Laskar Pelangi” diputar. Ke empat petualang muda dari bandung telah tiba, hehe…Bandara Sepinggan merupakan bandara internasional yang berada di Kalimantan. Biasanya Bandara ini digunakan untuk penerbangan domestik dan internasional seperti ke Malaysia dan pergi Haji. Nah untuk skrinsut fotonya menyusul, karena di take menggunakan kamera SLR Nikon si Gede. Blom ditransfer. Jadi tunggu aja yah.

Nah setelah mengambil bagasi, kami bergegas untuk menuju counter Pupuk Kaltim. Nah rencananya kami ingin memesan tiket perjalanan dari Balikpapan ke Bontang. Nama kami telah tertulis di list penumpang pesawat pada hari itu (ternyata peserta Praktek Kerja Lapangan PKT dari ITB lumayan banyak, ada 7 0rang). 2 orang lainnya adalah anak informatika 2006, dan 1 orang Teknik Fisika 2006. Ternyata kami mendapat kabar buruk, jajaran direksi Pt. Pupuk Kalimantan Timur beserta rombongan baru saja tiba dari Surabaya, sehingga mereka menjadi prioritas menggunakan pesawat. Karena kapasitas peaswat hanya 60 orang, jadi kami terpaksa menggunakan jalan darat. Cukup sedih, tapi karena ongkos sewa mobil innova gratis dibayarin perusahaan jadi bukan suatu masalah.

Perut terasa lapar, jam menunjukkan pukul 11.30, akhirnya kami memutuskan untuk makan di restoran bakso Lapangan Tembak Senayan (adoooh, udah nyampe di kalimantan masih makan yang beginian). Harganya ga nanggung2, bikin dompet makin tipis aja. Masa harga Mie Bakso aja ampe 25 ribu, bener-bener kirim langsung dari Jakarta kali ya, hehe…3x

Abis makan kenyang, yaiyalah. Terus kami menemukan toko yang sangat keren. Apakah itu?

Akhirnya stelah makan siang, mobil innova yang akan ditumpangi telah dateng. Ada tambahan satu orang lagi yang ingin ikut naik jalur darat ke Bontang. Jadi totalada 5 orang yang berangkat. namun, karena bawaan kami sangat banyak sehingga mobil innova itu cuma bisa diisi oleh 4 orang. 3 orang di tengah dan 1 orang di depan. Akhirnya gw sebagai tuan rumah mengalah untuk tidak ikut naik mobil dan kembali ke counter untuk minta diselipin ke pesawat. Eh, ternyata kalo cuma 1 orang bisa disisipin ke pesawat, entah duduk di mana ntar, hehe…(mungkin di bagasi) kami berpisah di Bandara Sepinggan, 3 orang naik mobil dan saya seorang diri naik pesawat PKT. Nah pesawat PKT ini take off pada pukul 15.30 dan tiba sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Pada saat tiba di Airport Bontang, saya dijemput oleh mama tersayang (kangen banget udah lama ga ketemu). Anak-anak tiba di Bontang 1 jam kemudian, jarak dari Balikpapan-Bontang sekitar 450 Km, kira-kira 5 jam lah. Ternyata si Kevin mabuk darat sampai 3 kali. Lemah kali dia, hehe…3x

Skrinsut tiba di Bontang

Hmm, tunggu postingan gw selanjutnya yah…

Stay Cool and Gaul. wkwkwkwkwkw !!!