Hari Pertama KP di PT INTI

bismillaahirrahmaanirrahiim

ini adalah H+7 dari 1 Juni 2008
seperti yang sudah dijanjikan di note fesbuk, rencananya sih hari ini adalah deadline satu posting bagi setiap kontributor di blog KP ini
tapi ga apalah, saya paham dari dulu, anak elektro06 itu sibuk2 semua.. :p

jadi, saya KP di PT Inti dengan menempuh jalan kekelurgaan melalui aa ipar saya
tapi yang jadi pembimbing bukan aa ipar saya itu, yang jadi pembimbing saya adalah Pak Yoyo
saya KP di PT Inti berdua sama nandya
agak takut sih sebenernya, tapi saya selalu terhibur dengan kenyataan bahwa nandya sudah punya pacar

nih, foto kantor PT Inti, bagi yang belum mengetahui

nih, foto kantor PT Inti, bagi yang belum mengetahui

ada beberapa fakta mengenai KP di PT Inti

  • letak PT Inti (Tegalega) itu berada di tengah-tengah antara rumah saya di Palasari dan rumah nandya di Kopo (terus kenapa?)
  • topik KP saya di PT INTI adalah tentang NMS. NMS adalah singkatan dari Network Management System, sebuah nama komersil dari TMN (Telecommunications Management Network). NMS ini semacam sebuah sistem yang digunakan untuk mengukur, mengkonfigurasi, mengatur realibilitas, performa, ketepatan, dsb dari sebuah perangkat telekomunikasi (bisa jadi router, modem, dll). nah, tentunya kan antara si NMS dan perangkat telekomunikasi ini butuh protokol.. protokol ini namanya Simple Network Management Protocol dan banyak banget layernya.. banyaaaaak banget. karena saking banyaknya, saya dan nandya dipersilakan memilih fokus di layer yang sebelah mana. enak kan? nentuin topik KP sendiri? :p
  • adanya kebijakan “kalian ga harus dateng ke kantor setiap hari”
  • ada adik2 siswi SMK yang sedang magang juga, jadi bisa saling berkenalan..πŸ˜€
  • akan bertemu kembali dengan Pa Yoyo dua minggu lagi, karena hari rabu-nya beliau pergi ke gorontalo selama 10 hari, jadinya kami disuruh belajar mandiri.. ketemuan berikutnya adalah menentukan bagian mana yang mau diambil
  • baru mau minta surat pengantar KP besok, padahal sudah mulai KPnya..

emang cuman gitu doang si fakta2-nya.. -_-
tapi gpp, lemayan lah.. untuk dibagikan sebagai pengalaman yang dapat menambah wawasan..
yayaya, doakan agar KP ini bermanfaat.. aamiin..πŸ˜€