Day 2 : “Counter Strike” Time & Swimming =)

Bontang, 9 Juni 2009

@ Home


Kembali lagi dengan saya, Ryvo Octaviano, hehe…3x semoga kawan-kawan ku nan jauh di Jawa sana tidak pernah bosan membaca cerita ini setiap hari. =)

Hari ini adalah hari kedua gw kerja praktek di PT. Pupuk Kalimantan Timur. Bangun pagi seperti biasa jam 5, lalu sholat subuh. Akhirnya gw udah bisa menyesuaikan jadwal bangun dengan waktu Bontang. Tumben hari ini tidak begitu ngantuk, mungkin karena kemarin sore abis olah raga, hehe..3x

Kami berlima (tambah anak tekfis ’06, Fahiem Fanani), tiba di kantor pukul 7 pagi. Kami mencoba menghubungi Pak Bambang yang mengurusi kami, nah beliau menyuruh kami menunggu di luar untuk bertemu Pak John. Setelah setengah jam menunggu dan Pak John belom terlihat bayangannya, kami masuk kembali ke ruangan biro SDM PKT. Akhirnya di sana, kami bertemu dengan Pak John.

Kevin : “Selamat Pagi Pak !! hari ini menu training kita ngapain?”

Pak John : “Oooh, begini Dek. Badge kalian untuk masuk ke pabrik belum selesai diurus. Jadi kalian baca-baca jurnal dulu aja di perpustakaan yah. Kalo mau ijin keluar boleh saja, tapi maksimal 2 jam”

Kami : “Oke, makasi Pak !”

waduh, feeling buruk nih. Nampaknya hari ini kita tidak ada kegiatan khusus, cuma belajar di perpustakaan. Akhirnya kami bergegas menuju ke perpustakaan. Nah, sebelum sampai di perpustakaan kami foto-foto dulu dengan miniatur pabrik PKT. Miniaturnya keren banget, sangat detil dan mirip dengan aslinya.

Nah ini dia skrinsut foto miniaturnya.

1

1 jam pertama kami asik membaca koran, hehe..3x (bukannya belajar tapi malah seneng-seneng). Banyak banget jenis koran di sini. Ada Business Indonesia, pos Kota, Kaltim Post, Tribun Kaltim, Bola, dll. Jam berikutnya kami mulai bosen, akhirnya Si Kevin membuat jaringan Ad hock di laptopnya. Haha..3x ternyata bermain itu emang menyenangkan. Kami men-share jaringan ke 4 buah laptop. Setiap laptop diinstall game “Counter Strike Condition Zero”. Suasana perpus yang tenang menjadi seperti game Center, hehe..3x kami duduk di pojok ruangan dan menggunakan headphone agar tidak menganggu orang-orang lain. Untung pas main ga bayar, jadi ga terasa aja 2 jam bermain Counter Strike, hehe..3x Gw peringkat 1 di kubu terrorist (prestasi yang cukup dibanggakan hari ini)

2

Akhirnya waktu menunjukkan pukul 10.30. Masih ada sekitar 1,5 jam lagi sebelum makan siang, kami capek bermain dan kegiatan kami dilanjutkan dengan browsing internet (buka facebook, YM, dll). Sungguh membosankan, tapi menyenang kan. Ga enak juga sih kalo hal ini sampai terjadi setiap hari. Mudah-mudahan besok pagi Badge (ijin masuk ke pabrik) telah jadi.

Nah ini dia yang di tunggu… Makan Siang !!!

kami langsung beres-beres laptop dan bergegas pergi menuju kantin PKT, menu kali ini cukup enak di bandingkan hari kemarin. Ada Ikan kakap Balado, Ayam Goreng Kalasan, Sop Rebung, Buah-buahan, dan pepes. Hari ini kami makan ber-tujuh orang, lengkap deh personil kerja praktek dari ITB. di saat makan, kami sambil cerita-cerita kegiatan selama KP. ternyata yang KP di Sisfotel (informatika) sudah mulai analisa kondisi permasalahan di PKT. Mereka mendapatkan tugas untuk membuat sistem database pengiriman barang. Gw semakin ga sabar untuk masuk pabrik ^^

457

Setelah makan, seperti biasa kami menunaikan ibadah sholat dzuhur. Lalu, lagi-lagi disuruh untuk ke perpustakaan karena badge belom jadi. Akhirnya kami kembali ke perpustakaan buat tidur siang, asiik juga tidur di perpustakaan, hehe..3x kursinya empuk =). Waktu menunjukkan pukul 3 sore, kami bangun dengan keadaan segar dan siap untuk aktivitas selanjutnya. OLAHRAGA !!!

Hari ini kami berniat untuk menggunakan fasilitas kolam renang perusahaan. Nah tapi Si Digdo dan Gede lupa bawa celana renang. Kemudian, kami langsung menuju toko penjual peralatan olahraga “Bonex”. Kami pun menuju ke toko tersebut dan belanja barang-barang yang dibutuhkan.

Setelah belanja, kami berangkat menuju kolam renang “Bukit Sintuk”.

Haha…3x tanpa malu-malu kami berenang di sana. Waduh emang awalnya aneh. Di kelompok kami, ga ada yang badannya bagus, yang kurus cuma si Gede dan Fahiem, wkwkwkwk !!! Si Digdo dengan “Dabul” nya pede banget jalan-jalan keliling kolam renang. Ckckck, makin mirip sama gorilla. Kulitnya ampe ga kelihatan karena ketutupan rambut.

Kebalikannya dengan si Kevin. Emang dasar dari ras lain, paling putih sendiri di kolam renang. Emang jarang ngelihat warga non pribumi di Bontang. Peace Vin ^^ Mesti banyak belajar berenang di Bontang Vin. Manfaatkan, mumpung gratis.

Cuma gw aja yang “atletis”,  kalo dilihat pake webcam yang menggunakan image processing dan udah di edit, hehe..3x Capek banget renang selama 2 jam. Kaki gw ampe kram yang kanan dan kiri, masih terasa sampai sekarang. Yah, tapi emang mesti berkorban banyak kalo mau mendapatkan hasil yang maksimal. Ya nggak??

Ini nih skrinsut Swimming Time di Bontang

8
9
10
11

Sekian dulu cerita dari gw hari ini, Stay cool and gaul, wkwkwk !!!