Tragedi Banjir dan Restoran Padang

Hari itu, Hari Senin. Hmm..Minggu kedua udah dimulai nih. Saya sudah mulai terbiasa dengan suasana kantor yang Alhamdulillah cukup nyaman. Kebetulan orang-orang di lantai saya itu santai2 dan doyan bercanda:) ga kaku pisaaaan!! Saya duduk bersebelahan dengan Mbak Ceria (MC) yang selalu ceria seperti namanya..duh untung namanya bukan Mba  Pundung, jangan2 ntar hobinya ngejutekin saya mulu! di depan saya ada Mas A dan Mas P yang ketiganya masih lajang, jadi masih seru diajak ngerumpi, hihi.. Pagi itu seperti biasa saya buka dengan YM, FB, WP dan YT  (suasana pagi hari emang masih pada berleha-leha ). Setelah pegel, saya bosen juga.

” Duh, Mba Cer, koq gaa ada kerjaan yah, saya?” (mana nih Pak Mentorr)

“Hmm, santai aja. Kamu mau ngerjain kerjaan saya? hihi”

Terus MC pun menjelaskan kerjaan dia yang waaw, banyak pisannn..pengen bantuin deh. Tapi karena beda bagian, doi ga berani ngebagi tugasnya ke saya -_-. Kemudian saya iseng buka email gmail saya, dan saya langsung kaget krn disana ternyata udah ada tugas dari mentor B, bikin topologi jaringan BSS Huawei ceunaah..Huuaaah, semangaaat dan panik nih soalnya deadline hari ituh jugaa.. Si MC ktawa2 aja ngeliat kelakuan saya, “tuuh, giliran ada kerjaan kamunya panik” hihi…

Karena keasikan kerja (jaaah, sok seriuuus), saya sampai mengabaikan jam istirahat. Gengsi dipertaruhkan nih kalo kerjaan ga selesai hari inii! tiba2, ada telepon dari mentor R

“Bunga, kamu bisa turun ke lobby tidak? Tim kita mau ada meeting, kamu ikut yah”

Dueeeng?? Meeting?? haduuuh..mau ngebahas saya yang kerjaannya ngrumpi dulu sama Mbak C dan Mas A yaa?huahuaa..

Sesampainya di lobi, ternyata udah berkumpul Bapak2 dan Mas2 ber10an. Ternyata oh ternyata, meeting ini maksudnya Lunch bareng, ada yg mau nraktir dari tim dvisi saya. Aheeei.. !! Pas banget perut lagi kerucukan.Oiya, Saya tuh baru nyadar kalo tim saya isinya tuh bapak2 dan mas2 semua, yang SEMUAnya alumni ITS yang ngomongnya Njawir buanget, untungnya saya ngerti bahasa Jawaa jadi ga bisa dibully2, hihi:).

Kita naik mobil dari kantor menuju Sabang. Hujan cukup deras kala itu (loh, tumben Jakarta ujan). Di mobil, udah ada orang India, yg outsourcing dari PT E (husss,rahasiaa). Di mobil ini udah keliatan tabiat ala orang2 Suroboyo, yang usil dan heboh dengan bahasa Inggris yang ke Jawa-jawaan . Di mobil, orang India ini dibully2 terussss..!mentang2 doi ga bisa bahasa Ind, terus keliatan lugu.. Saya langsung seperti melihat Rizki PS, Hombing dan Wicak 10 tahun mendatang.

Sesampainya di RM Padang G (duuh, jawa2 juga doyannya Padaang!), ujan makin deras. Tapi emang dasar ini Bapak2 pada nekat, jadi kita disuruh nerobos ujaaan!!WHaaat?? basah semua deh baju saya. Tapi terbayar lah karena saya makan banyak banget. Ada lobster, kerang, sate padang, ayam pop, gule otaaak.duuuh nyam-nyaaam:).. yang lucu sih ini si India yang bernama Sridara dikerjain sama temen2 setimnya.Karena dia ga boleh makan sapi, jadi dia ati2 banget milih makanan.

S: “I don’t eat meat. I only eat chicken and fish”

duh, sasaran empuk nih buat orang2 iseng di tim saya.

OI 1: “Oh, you don’t eat meat,right? so you should eat this! This is fish head! You like fish, right?” (kecium banget niat isengnya. Yaiyalah, habis yang dikasih tuh gule kepala ikan kakap yang guedeee banget! ampe keluar2 dari piringnyaaa!!)

S (kaget sampe melotot , sumpah dia ketakutan banget) :”Oooh..oh no! It’s too bigg!” (Pasti dikira tu ikan monster Laut Arafuru).

orang2 setim ketawa-tawa terbahak-bahak.

OI 2: ” Hmm.. May be you should try this? ” (sambil nyodorin lobster gedee banget yang ke depan idung si India)

S (makin ketakutaan!) : “Haaah? I like fish, but I don’t like this one. It scares me!!”

orang2 makin heboh ketawanya. Duh, udah tau ni India ga doyan yang aneh2, disodorinnya yg macem2. Tapi dalam hati sih gw kasian juga sama dia, habis makanannya milih2 banget, lobsternya padahal enaaak banget cuy!!

OI 3: “Or eat this!! it’s bawal fish! It contains Omega three..You know? good for your brain, good for your troubleshooting! ” (sambil nyodorin ikan bawal rebus yang masih berbentuk ikan segeeerrr!)

S (semakin merasa terancam sambil geleng2): ” ohh..no..no..”

OI 4: ” Sridara, have you known this one?? ” sambil nyodorin gulai tunjang alias keekeel sapee..!!

S (curious but suspicious, duh..bad feeling nih ane): ” What is thaaaaat?”

OI 4: “It is Kikil. You know.. Cow’s leg…..!!! gyahahaha”

Sridara pun pingsan seketika…

Singkat kata, acara makan2 itu berlangsung hikmat dengan penduh canda tawa. Saya dikatain makannya banyak, huhu..oportunis mentang2 lagi ditraktir sama bos😛..Tanpa terasa hujan terus mengguyur kota Jakarta seperti tukang kebun menyiram tanamannya. 2 jam berlalu.. Kami masih asik mengunyah dan bercanda ria. Kemudian, dari luar terdengar suara ” banjirrr….!!!” dan pelayan berhamburan ke luar buat nonton banjir. Awalnya saya tidak percaya , ah masa ujan baru bentar gini udah banjir aja. Kami pun ikut berhamburan keluar, dan ternyata benaaarrr saudara-saudaraaa..

Ngga tanggung2, banjirnya paling dalem sepinggang orang dewasa. Mobil2 udah kerendem gitu, keliatan kap mobilnya aja. Kami pun asik menonton hingar-bingar orang-orang yang terjebak banjir (duh, kaya kita ngga terjebak jugaa). Beberapa mobil dan sepeda motor nekat mencoba menyeberangi depan restoran yang kebetulan banjirnya paling dalem.

Bapak2 ini pun tidak tinggal diam. Mereka heboh menyemangati mobil2 yang nekat, padahal ya jelas2 itu mesin bakal kerendam air. Begitu mobil mogok di tengah, langsung heboh pada nyorakin. duuh..Belum lagi motor yang begtu melintasi kolam banjir itu, udah kaya orang naik perahu kano, abis motornya ampir ga keliatan.. (poto menyusul yah)

Bapak2 itu pun memutar otak gimana cara balik ke kantor, tapi tetep sambil becanda2 nyorakin orang2 kebanjiran. Akhirnya, krn banjir tak kunjung surut, kami memutuskan untuk nyopot spatu, ngegulung clana daaan… nekat menembus banjir!! (Sebenernya siih yaaa…ada Bapak2 yang nawarin buat ngegendong sayaa -sumpah yang ini dia lagi ga becanda!! -langsung gw kasih dia high five “Makasih Pak” sambil nyengir kudaa. Yaiyalaaah, menuruut loooooo??? )

Finally, Kami lewat jalur lain yang cuma sampe selutut banjirnya.. hahahah..  kami pun menyeberangi banjir dengan gagah berani..  Tapi ternyata masalah tidak berhenti sampai di sini saudara2..! Karena begitu kami tiba di hotel Sari Pan Pasific (loh ngapain nih ke hotel segala??) tiba2 hujan turun lagi dengan lebatnyaaaa..!! huaaa.. Otak pun diputar2 lagi 180 derajat.Akhirnya, kepala subdivisi saya mendapat ide begitu melihat Shuttle bus Plaza Indonesia. “Eh, kita ke PI dulu aja yuuk..jalan2!! haha.. cari taksi deh di sana!”

Whaaatt??!! Dan karena ga ada ide yang lebih terjamin (yaiyalah, habis pilihannya nerobos ujan gede buat nyeberang ke menara BDN, yang so pasti bikin kita basah kuyep,  atau mampir dulu ke hotel Pan Pasific , duh yang ini ngasal!) Jadilah kita bershuttle ria udah kaya mau piknik. Sesampainya di Plaza Indonesia, kami menunggu agak lama sampai ada taksi dateng. Dan akhirnya taksi jualah yang membawa kami selamat kembali ke kantor menara BDN. Fiuuuh..

Begitulah sekelumit pengalaman gila yang saya alami minggu ini. Sebenarnya ada lagi sih, tapi di next posting aja,yaa🙂

Tetep semangaaaat!