Updates from June, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Ashr 21:16 on June 16, 2009 Permalink | Reply  

    KP day 1: Lintas Jakarta 

    hm, pertama2, mo minta maap dulu ke om putat, coz harusnya mosting tiap hari, tapi karena ternyata tempat KP kami [saya, qoshda ama yudha] adalah tempat menempa lelaki sejati, jadinya ga bisa mosting di hari pertama.. [udah gitu modemnya Qoshda ga cocok ama laptopnya Yudha] jadi kepaksa mosting cerita day 1 di hari kedua *setelah muter2 en akhirnya nemu warnet

    dan perjalanan KP dimulai:
    berhubung kami bertiga KP di PLN bagian Litbang, yang memiliki dua laboraturium yang bekerja secara seri, jadinya KP kami pun berlangsung di dua lab tersebut. Nah, berhubung di surat konfirmasi yang kami terima disebutkan kalo KP-nya di daerah Kosambi [JakBar] maka bos Yudha membantu mencarikan kos2an di daerah sana, dan luar biasa ternyata cepet banget udah dapet lagi..

    nah, sialnya, ternyata si KP yang di dua lab ini [walopun lebih banyak di lab di kosambi] ternyata dimulai bukan dari kosambi, tapi dari Duren Tiga [JakSel] walhasil, hari senin pagi kami harus laporan ke Duren Tiga dulu. dan karena dari kosambi ke duren tiga cukup jauh, akhirnya kami bertiga semalem di rumah Yudha dulu [bekasi barat] dan pagi2 berangkat dari sana

    dari bekasi ke duren tiga, berangkat jam 6.30, dan seperti biasa jakarta pagi2, macet bos! setelah dua jam perjalanan, akhirnya sampe juga ke Duren Tiga, lab pusat litbang PLN *@bokapnya yudha: maaf om, jadi telat ke kantor..
    kesan pertama yang saya tangkep begitu sampai di duren tiga:suram? gimana ngga, sambutan pertama yang dilihat tuh ini:

    tegangan tinggi

    ngeri ga situ?

    (More …)

    Advertisements
     
  • Nur Ahmadi 15:55 on June 16, 2009 Permalink | Reply  

    Akhirnya Datang Juga…..(VS C14) 

    ===============================

    Name : Nur Ahmadi and TM Roffi

    Company : Versatile Silicon Technologies

    Topic : RTL Simulation and Verification

    ===============================

    Setelah sekian lama ga nongol di dunia per-kape-an elektro, akhirnya sekarang gw dateng juga. Gw kape di Versatile Silicon Alamanda C14 (VS C14) bareng Roffi. Gw mulai KP sejak rabu minggu lalu tapi sempat sempat ijin 2 hari (kamis & jumat) krn sakit. Di sini tempatnya nyaman, sejuk, dan nyantai tentunya tapi tetep serius. Dateng boleh jam 9 ato 10 yang penting durasi waktunya 8 jam. Gw sih biasanya dateng jam 10 pulang malem (lebih dari 8 jam dong??) coz pengin ngenet dulu, hehe. Selain itu, kakak2nya juga ramah, jadi bisa ditanya-tanya klo kita ga ngerti. Kadang2 gw ngerasa bukan orang elektro (elka) soalnya kadang2 apa yg kakak2 bicarain ga nyampe di otak gw, masih ketinggian. Tapi, perlahan2 gw bisa naikin frekuensi otak gw biar bisa nangkep sinyal mereka.

    Lumayan di sini sering olahraga, coz tiap klo mau sholat di masjid harus naik “gunung” dulu (masjidnya kayak di atas bukit gitu), lumayan berkeringat. Klo tiap senin sore bisa ikut belajar bahasa arab di masjid. Lumayan bisa KP skaligus kursus bahasa arab hehe…

    Nih, klo pengen tau ringkasan subtopik gw hari ini. Gw dapet tugas buat mencari dan memahami salah satu metode verifikasi RTL, yaitu coverage. Klo Roffi kebagian yang assertion. Mohon maaf klo bahasa terlalu formal coz ini sekalian buat progress report gw. (More …)

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel