KP day 2: 2000 kali + hunt for inet..

lagi2, mostingnya telat sehari,, baru bisa mosting tentang KP day-2, alias kemarin.. T_T

jadi gini, jadwal KP saya defaultnya mulai jam 8.30 sampe jam 4 sore, alias seharina.. makanya belum sempet ngubek2 daerah sekitar kos2an [saya yakinj Yudha ama Qoshda blm ngubek2 sama sekali..] jadinya akses inet masih agak tersendat2.. *modemnya Qoshda masih ga kompatibel ama laptop YUdha

tapi karena saya adalah inet freak..jadinya tetep nyari2 akses inet sambil di angkot..selama perjalanan nengok kiri-kanan nyari warnet..
pas pulang hari pertama, nemu warnet yg pas di ganti angkot,, lumayan lah. bisa ngenet sekalian pulang.. *tapi jauh..
nah, pas pulang hari ke-2, nemu warnet yg lumayan deket ama kosan. *kaya dari gerbang depan ke comlabs, tempat saya buat ngepost tulisan ini dan tulisan kemarin.. dan aksesnya lumayan cepet dan murah.. [2000/jam, wew]

jadinya berhubung udah nemu warnet, udah bisa posting..😀

masuk ke cerita KP: kemarin saya cerita LBS yang dipasangnya makan waktu 4 jam, dan diujinya cuma satu detik.. nah ternyata si LBS ini masih belum puas nyusahin orang.. berhubung si LBS ini cara kerjanya manual a.k.a diputer sama orang, jadinya si empunya LBS pengen sekalian nguji ketahanannya..

caranya? gampang.. diputer deh tuh manual switchnya [kaya muter pompa air manual] tapi jumlahnya itu, ga nahan.. 2000 kali.. wew
tapi yg ngujicoba bukan orang2 PLN,, tapi dari si empunya LBS, jadi kami2 dari PLN cman bantu nyiapin alat ukurnya doang.. *tapi saya bantu loh, muterin 50 kali,, lumayan..
tapi ampe pulang *dan ampe dibongkar* ternyata cuma diputer 1011 kali,, keburu pegel kali ye?

selesai ujicoba LBS, kami2 bertiga ke ruangan sebelahnya, buat verifikasi trafo.. jadi ada trafo baru yg tugas kita2 tuh buat ngeBONGKAR isi trafonya.. berhubung berat, jadi si isi trafo diangkat pake slag, baru dicatet data2nya cocok apa ngga.. *kecil sih, cuman trafo 50 kVA.. paling 250-400 kilo beratnya.. baru deh habis ini pulang..

*pagi2nya saya nyari jalan pintas buat ke lab PLN, coz kalo ga nemu, harus naik angkot dua kali gara2 muter jauh.. kayanya sih ada jalan, tapi nyusurin gardu induk.. serem >_< tapi harus dicoba nih..😀

next: KP day 3: di atas trafo 150kV dan menjebol pagar gardu induk