Long Road to Japan : “The Departure”

konbanwa..๐Ÿ˜€
sumimasen..chotto..maaf sebelumnya karena saya tidak melakukan posting di blog ini selama beberapa hari. Hal ini diakibatkan oleh internet kamar saya yang tidak kunjung tiba. (probably next week katanya..hina.. T.T) Jadi, apa yang saya lakukan adalah menulis cerita ini di kamar saya dan nebeng ngerapel posting di kamar Dimas, Deni, atau Komang. Yang di bawah ini deni anak WS’02..๐Ÿ˜€
17062009(026)
Okay. This is my first time to Japan, first time pergi ke luar negeri sendirian, dan tentunya first time naik pesawat terbang sendirian. Pada tanggal 16 Juni 2009, saya pergi ke Soekarno Hatta airport, Cengkareng ditemani oleh sepupu, eyang, tante, ayah, mamih, adek, dll. (cem naek haji lha.. :))) Saya sampai di airport pukul 15.00 WIB dan melakukan check in pada pukul 16.00 WIB. Di luar dugaan, saya bertemu Christy Amanda Veronica (saxophonist bems :P) di sana. Dia sedang vacation keluarga ke Singapure. Kami berdua langsung berfoto bersama karena ini seperti “bems goes international”. Hahaha.. :))
16062009(006)
Saya melakukan check in ditemani mamih yang berhasil masuk dengan membawa tiket palsu. Setelah itu saya melewati fiskal dan imigrasi sendirian. Pesawat saya, Malaysian Airlines, take off pada pukul 18.30. Yaaah, intinya saya harus melakukan semua ini sendirian padahal ini pertama kalinya saya menggunakan pesawat kembali setelah sekian lama (terakhir smp mungkin :P). FYI, saya harus melakukan transit pesawat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) terlebih dahulu. Di pesawat, saya berkenalan dengan om-om di sebelah saya. (namanya lupa, orang Malaysia :P)Saya sampai di KLIA pada pukul 21.30 MST dan berkeliling ditemani oleh beliau.
16062009(022)
Ini makan malam di pesawat.
16062009(023)
Saya harus menggunakan monorail untuk bisa sampai ke terminal pesawat ke Narita Airport.
16062009(046)
KLIA memiliki hutan di tengah bangunan dan tentunya saya foto.๐Ÿ˜›

Transit pesawat take off pada pukul 23.30 MST. Pesawat penuh sekali dengan orang Jepang. Entah kenapa, sebelah saya mengira saya adalah orang Jepang dan saya juga mengira dia adalah orang Jepang yang ternyata kami berdua bukanlah orang Jepang. Saya orang Indonesia dan sebelah saya adalah orang Malaysia. Sayangnya saya lupa foto.

FYI, fasilitas di pesawat ini lebih mewah daripada pesawat yang pertama. Ada TV-nya di setiap tempat duduk.
16062009(049)
Ini foto sarapan. Beef steak.๐Ÿ˜€
17062009(001)
Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 6 jam 30 menit, dengan kecepatan 900an km/hour, dengan suhu luar -70 derajat celcius, akhirnya saya sampai di Narita Airport pada pukul 7.40 JST. Setelah itu melewati, medical quossionaire, imigrasi, baggage claim, dan declarer yang semuanya saya lakukan sendirian. Gila emang, pengen nangis rasanya. T.T Sayangnya photo is not allowed. Haha…
17062009(004)
Yaaah..sampai juga di Jepang. Tapi hinanya, saya masih harus naik “airport limousine bus” sendirian untuk bisa sampai di Chofu station pada pukul 09.20 JST untuk kemudian Nishimoto-san (recruiting center) menjemput saya di sana. Gila kan sendirian? T.T setelah 100 menit menempuh perjalanan, saya sampai di Chofu station tapi tidak berhasil menemukan Nishimoto-san..! Kemudian, saya sms dia dan 30 menit kemudian dia muncul karena ternyata dia salah spot tunggu. Haha..
17062009(018)

17062009(015)
Ternyata, Nishimoto-san ditemani oleh seorang Toshiba freshmen, Kawamura-san (22 tahun). Kemudian, saya diantar ke dormitory menggunakan taksi sekitar 20 menit. Dan akhirnya sampai juga di Toshiba Creare Dormitory. Tempat tinggal saya yang sangat-sangat nyaman dan menurut saya akan mahal kalau disuruh bayar.๐Ÿ˜›
17062009(023)
My first impression about Japan : “Sangat-sangat rapih, beretika, ramah, hi-tech.” Hal ini ditunjukkan oleh:
1. Garis mengantri bus
17062009(010)
2. Vending machine dimana-mana

3. Toiletnya edan (flush otomatis, air otomatis, sabun otomatis, lampu otomatis)

4. Jalan kaki biasanya di kiri cem mobil aja

5. Banyak BGT lha pokonya :))
18062009(012)

Ini semua cerita saya pada hari pertama di Jepang. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Saya masih utang hari kedua dan ketiga yang lebih seru lagi๐Ÿ˜›