Kudus, 20 Juni 2009

Holla… akhirnya bisa juga posting yang ga nyampah tapi awalnya tetep nyampah –a.

yak, sedikit cerita mengawali kisah KaPe saya di PT. Polytron (terimakasih Reza, Mbak Ami, serta pihak-pihak yang terkait lain yang turut mendoakan dan membantu saya – kek yang ada aja orang lain lagi) di kota Kudus.

Jadi, yang KaPe di Polytron tahun ini dari EL ITB bertiga sahaja, saya, Fatan, dan tuan rumah Reza. Kami berangkat dari Bandung pukul + 7 malam dengan sebuah bis Bandung Express yang tidak terlalu ekspres ternyata. Si Bis ini baru menyampaikan kami di Kudus sekira pukul 06.00 pagi (11 jam!!!) padahal menurut Reza, kalo naik bis nusantara biasanya dengan waktu berangkat lebih awal 30 menit saja (18.30) kami bisa sampai di Kudus pada pukul 04.00 pagi. Nah ini contoh sistem yang Non Linear Time Varying (NLTV) dik (kata Pak Agung). Tapi di jalan lumayan gokil juga nih bis, nyusul-nyusulin truk elpiji pertamina kagak ragu-ragu, wezzzzz ajah, mangstaph!

Oke, junk mode: “off”

kami datang ke kantor jam 9 pagi langsung ketemu sama satpam dan disuruh ngisi form dan ditanya keperluan (prosedur standar). Segera setelah itu, kami ketemu sama yang namanya Mas Dennis. Kami ditanyain macem-macem perihal KP kami, mulai dari topik, waktu, sampe materi yang udah kami kuasai.

Mas ini nyambung banget ama Reza, usut punya usut ternyata dia dulu pas masih kuliah anggota tim KRI ITS (well that figures –a). Seharusnya hari itu kami ketemu Pak Yoyos, kepala bag HRD, orang yang menerima kami. Tapi karena beliau keluar kota jadi kami diminta menemui Pak Wahyu. Tapi, karena kami baru dateng jam 9, beliau rapat dan kami jadi ngobrol dengan Mas Dennis ini. Mas Dennis ini engineer di bagian Video baru bergabung dengan PT. Polytron taun 2008 kemaren.

Yah, akhirnya Pak Wahyu datang dengan ditemenin Pak Suwanda (Sopo meneh???). Mukanya masih muda-muda, kita jadi kaget, kek ketemu temen maen kakak-kakak 2005. Kita malah ditanya-tanya tentang php dan mysql gitu gara-gara Fatan ngakunya dari Teknik Komputer padahal ga ada yang tau samasekali (apalagi gua ama Reza). Yah, terus kita diminta pulang dulu aja dan balik lagi Selasa jam 8 pagi (mulai masuk kantor cuy! :mrgreen: ) sambil dipesen suru baca-baca tentang mysql.

Yah, rada kecewa juga sih, soalnya saya lebih tertarik ke sistem dan otomasinya, or minimal PLC-nya lah. Eh, ternyata mereka di sini ga pake PLC, mereka pake micro. Micro yang banyak dipake adalah seri ZiLog. Ah sudahlah, everything happens for a reason rite? Jadi be thankful aja dan enjoy :mrgreen: . – curcol

Oya, postingan ini dibuat tanggal 19 kemaren, tapi baru selese tanggal 20 gara-gara kebanyakan FB-an waktu itu jadi terpaksa keluar dari warnet deh biar ga terlalu mahal bayarnya. – angger terakhirnya nyampah

Gimana yang lain? Pada dapet yang sesuai keinginannya / keahliannya apa sama juga harus belajar lagi dari awal?

backsound: “shut up shut up shut up! Lagunya sapa sih? Kok kek Simple Plan ya?”

Advertisements