Kudus,24 Juni 2009

KP hari kedua,

mau nyampah
πŸ˜›

eitzzzz jangan marah dulu momod, ini report dialog-dialog yang terjadi waktu saya kape. Masalahnya, dialognya isinya memang sampah –a

berawal dari hari pertama (belum bisa mosting karena baru dapet internet, euforia berlebihan –udah euforia, berlebihan pula–, dan masih ga enak banget sama Mentor). Reza membuka youtube! Terlihatlah oleh saya ada kata-kata “swim” dan “breast” (itu yang masih nyantol di otak saya sampe sekarang). Lalu terjadilah dialog ini,

Saya: Beuh, si Reza ni, maennya swim-swim aja, breast-breast-an lagi. (mulai cekikikan)
Fatan: Weiz jangan salah kk’ tau-tau cowoooo (saya ama fatan udah mulai ‘cekakakan’).
Reza: Ya jelas lah, masa awa’ buka2 cewe.
Saya dan Fatan: -______-‘

dan benar saja, gambar pertama video itu adalah seorang…. cowo

<siiiingggggg>

hari kedua, setelah makan siang

Saya: Ke WC yuk!
Fatan: … ternyata …

<damn!>

udah ah nyampahnya hehe

hari ini kami mulai benar-benar ngerjain proyekan KP. Proyeknya sederhana sih (hmmmmmm). Kita disuru bikin sebuah sistem. Sistem ini dapet masukan dari bagian produksi, yang bakal ngelaporin
jumlah barang “baik”, dan “defek” dalam satu line produksi. Tar defeknya diklasifikasiin lagi. Dari produksi (mesin) ke database, sebelumnya diolah dulu via micro ZiLog (aye! Belajar hal baru). Dari ZiLog tar keluar ke LCD display dan
ke server (database). Dari server terus tar dikomunikasiin ke “client-client yang membutuhkan” (bahasa Pak Sunawan, bukan Suganda –a) via PHP.

Untuk komunikasi dari line produksi ke mcu (micro controller unit – ceillaaaaa… padahal gatau istilahnya bener apa salah –a) sih gampang aja, tinggal maen-maen saklar karena quality controlnya masih via manusia alias “dilihat langsung” dan dipencet. Dari micro ke LCD… bisa lah ya meskipun pas praktikum sismik dulu gagal. Dari micro ke server via serial port, masalahnya, gimana supaya info dari mcu itu bisa ngoprek databasenya (sql)? Nah itu dia, gimana kk? –a

Akhirnya diputuskan untuk menggunakan aplikasi vb. Memang sudah umum kok, menggunakan vb untuk memanipulasi database MySql. Masalahnya, kita bertiga ga ada yang bisa vb dan sql (es we te kk…). Jadi sajah kita belajar tentang itu, cmiiiwww.

Dari server ke client pake php, platform buat ngeliatnya “web-page aja!” (kata Fatan). Tapi belum pernah ada yang belajar PHP juga (es we te lagi…).

Overall, projeknya cukup jelas dannn…. selesai lahhhh…πŸ˜›

oke sepotong dialog terakhir baru saja didengar tadi,

Fatan: VLSI!
Saya: iya kuliah elka, EL 404 berapaaa gitu!
Fatan: oOo…
Saya: Biasanya banyak itu diambil setelah SPD. Kenapa? mau ambil Tan?
Fatan: ga, belum ambil SPD.
Saya: oohh ga perlu. Cuma, biasanya orang-orang banyak belajar dari SPD dulu!
Reza: dari es pe geeee????

ngejunk mulu nih, gara-gara euforia keracunan AC keknya (ngasal :P).

PS: piss Reza! Reza ga gitu kok temen-temen, pas yang ketauan aja! (malah ngeflame)