Memasuki bulan kedua

Lama ga posting..hehe Sekarang uda bulan Juli dan berarti uda memasuki bulan kedua gw KP di AMG.. Oh iya, waktu itu gw baru cerita ttg tugas pertama..

Jadi selama 2 bulan ini gw dikasih 2 tugas, yang pertama itu belajar ttg IT service management dan bikin knowledge base (FAQ) dari service2 yang pernah ada di divisi IT service AMG ini..dan jadi service agent juga. Tugas pertama ini bisa dibilang uda selesai. Nah tugas kedua gw tadinya mendevelope reporting nya sistem yang dipakai di IT service ini yaitu sistem OTRS. Ngodingnya dalam bahasa perl–> pemrograman internet gitu. Tapi kira2 seminggu yang lalu, tugas kedua gw ini diganti. ganti topik dan ganti pembimbing.. Tugasnya adalah membuat interface di antara email server dan sms gateway. (sepertinya sulit,hehe) untuk itu langkah pertama yg gw hrs lakukan adalah nginstall linux (fedora 10) di kompi server.. hore untungnya bisa.. Nah selanjutnya akan ‘bermain2’ dengan si sms gateway dan email server di linux juga.. setelah tau cara kerjanya gimana, baru deh mikirin gimana bikin interface yang bisa nyatuinnya.. dan lagi2 sepertinya di linux (yang gw masih sangat amat dodol).. Doakan aku bisa ya kawan..yang mahir dalam sms gateway, bantuin aku yaaa🙂

Kalo ttg lingkungannya, alhamdulillah uda biasa..uda enak..hehe oia, gw gendutan loh selama KP, di rumah makanan terjamin soalnya. ga pake mikir kaya di kosan. di kantor juga makan/ngemil mulu.😀

Begitu lah kira2 teman2 cerita dari Shendi di The Energy Building..

bagaimana kape kalian?

*lagi kangen leha2 di HME…..🙂