Minggu pertama di Indonesia Power-PLTA Saguling

Wah gw baru tau ada elektro06kapedeh.. hahaha.. Baru tau dari si shiddiq. Jadi aing teh KP di Indonesia Power dan ditempatkan di PLTA Saguling (20 km dari Bandung). Di PLTA Saguling, ada 3 kantor, kantor Cioray (bag. administrasi), Power House (kantor buat pemeliharaan alat2), sama Dam Control Center /DCC (kantor pengoprasian waduk saguling). Gw ditempatkan di power housenya.

Setiap hari gw selalu ikut pemeliharaan dan pengecekan unit-unit, kaya generator, circuit breaker, trafo, disconnecting switch, turbin, dll. Bener2 takjub pas pertama kali liat unit2nya secara langsung, kan selama ini selalu cuma teori doang dari pa Nurdin.

Pengalaman minggu pertama bener2 mantap, mulai dari bantu2 instalasi listrik di PLTA, sampe masuk ke ruangan generator(yg tingginya 3 lantai) yang di dalamnya medan magnetnya gede bgt, sampe jam tangan gw muter counter clockwise hahaha.

Stelah selesai KP, gw diwajibkan membuat laporan KP yg kata org sana rata2 70 halaman. Dan kmaren udah disaranin ngambil topik “Data Aquisition with SCADA”. Yudha, dimohon membantu yah hahaha..

Masuk jam 7 pagi, kelar jam 4 sore. Tapi efektifnya jam 7.30 s.d. 14.30.. Siang dikasih makan gratis dari perusahaan. Foto2 gw KP udh ada di facebook kalo mau liat. Ini linknya –> http://www.facebook.com/album.php?aid=83478&id=723182419

Ini snapshotnya :

Power House PLTA Saguling

Power House PLTA Saguling

Power House PLTA Saguling

Power House PLTA Saguling

Bendungan Saguling

Bendungan Saguling

Sok akrab sama anak UI yg KP juga

Sok akrab sama anak UI yg KP juga

Instalasi Lampu di tunnel bendungan

Instalasi Lampu di tunnel bendungan

Job Done di tunnel. Senyum dulu laaah

Job Done di tunnel. Senyum dulu laaah

Hana, fans aku di sana banyak. maaf ya haha

Hana, fans aku di sana banyak. maaf ya haha