Hari pertama KP di PT.MSI

Hari pertama KP,  gw berangkat dari kosan gw antara Grand Indonesia dan Plaza Indonesia  jam7 lewat.  Pas nyampe di dalam  halte busway bundaran HI, e…ternyata  gw ketemu ma dua makhluk STEI yakni Wibi yang satu tempat kp sama gw di PT. MSI dan Indra anak IF yang kp di IBM deket tempat kp gw. g Haha ternyata banyak anak ITB yang kp di Jakarta Pusat khususnya di jalan Sudirman.

Setelah nyampe di Wisma Nugra Santana, tempat kp gw,  gw ma Wibi langsung ke lantai 6 dan ketemu ma Rizki ps, hana, dan satu anak UI. Trus beberapa kemudian muncul si Manto dan kak Eddy. Si Sutinah paling telat n untungnya rapat belum dimulai. Udah gitu pak Andreas manager HRD datang n langsung menyapa kita dengan hangat dan masih ingat nama2 kita walau banyak yang lupa juga. Trus kita pindah ke ruang bougenville yang notabene ruang marketingnya MSI yang masuk ke ruangan  aja harus pake sensor id card. Trus datanglah pak Dwika dan pak Andreas,  manajer  HRD  untuk ngebahas tema ‘Challenge The Future with Competitive Working on Environment’. Intinya bapaknya ngenalin company profile PT. MSI yang bergerak di bidang ICT Solutions, visi, dan misi perusahaan trus 3 partner besar PT. MSI  alias Gold Partner yaitu HP, Microsoft and Cisco. Kata bapaknya untuk jadi Gold partner ini sebuah perusahaan kudu mempunyai minimal 3 orang bercertifikat CCIE alias sertifikasi telekomunikasi paling tinggi di dunia. Orang yang sudah mempunyai sertifikasi ini hanya ada 200 orang di dunia dan di PT. MSI ada 8 orang lulusan CCIE.  Ternyata presiden direktur dari PT. MSI yaitu Bapak Eddy Anthony ternyata lulusan ITB elektro telekomunikasi.

Setelah itu kita nyampah kurang lebih satu jam dan dapat makan siang gratis . Jam 1 kita mulai materi yang dibawain oleh Pak Vesa dan Pak Andri Lee. Keduanya sangat ahli di bidang IP telepony. Kita dikasih milestone kegiatan selama dua bulan mulai dari pre-deployment,  scheduler,  deployment, n dimastle. Di PT. MSI kita akan berhubungan dengan client. Dan kebetulan sekali client yang akan diajak kerjasama adalah PT. Chevron yang berkantor di Jakarta Selatan. Jadinya kita kp di dua perusahaan yang saling berhubungan yaitu PT. MSI dan Chevron. Aduh senengnya….ternyata…

Intinya kita  akan ngurusin IP telepony, fitur, settings, dan jenis2nya, serta checklist ke user yang ada di PT. Chevron yang akan jadi laporan harian kita di PT.MSI. Masalah aplikasi dan lainnya baru akan diomongin hari kedua n seterusnya.

Nah begitulah sedikit cerita hari pertama kp di PT.MSI.

Sekilas info : pas kita lagi asik rapat tiba-tiba ada kabar nilai Elkom n MRI udah keluar…jadinya anak2 telkom pada nggak konsen rapatnya soalnya nilai yang keluar ternyata jelek2…hoho…dasar nilai2 yang akan menghantui kita selama kp…

Tetep semangat ya temen2!

Advertisements